Rabu, 12 Februari 2020

Tips Mudah Merawat Kulit Bagi Pengendara Motor Wanita

World News - Kemacetan di Jakarta membuat orang geleng-geleng kepala, terlebih sekarang banyak orang yang memilih berpergian dengan membawa kendaraan pribadinya.
Namun, untuk menghindari kemacetan di Ibukota, mereka banyak yang memilih untuk berkendara dengan motor saja supaya bisa mempersingkat waktu perjalanan dan terhindar dari macet.
Tapi, salah satu masalah yang sering dialami oleh pengendara motor, khususnya wanita, adalah polusi dan debu yang disebabkan oleh asap kendaraan. Kondisi ini tentunya dapat memicu timbulnya jerawat dan kulit kusam.
Nah, jika Kamu salah satu pengendara motor, dan tidak ingin mengalami permasalahan kulit tersebut, berikut ini beberapa tips yang AkuratTren lansir dari laman Times of India, Rabu, (12/2), cara merawat kulit wajah bagi pengendara motor.
Selama berkendara saat musim panas, kulit terpapar radiasi ultraviolet yang berlebihan sehingga dapat menyebabkan kerusakan jaringan kulit dan menyebabkan pigmentasi. Untuk menghindari hal ini, penting bagi Kamuvuntuk merawat kulit secara khusus. Jadi, Kamu harus menggunakan krim SPF saat bepergian yang dapat mencegah kulit dari sinar UV dan menghindari segala bentuk pigmentasi kulit.
Perjalanan panjang selama berkendara membuat kulit dehidrasi dan pucat. Jadi, untuk merehidrasi kulit, Kamu harus membersihkannya dengan pembersih. Selain itu, penting bahwa setelah membersihkan oleskan dengan toner dan gunakan pelembab untuk melembabkan kulit.
Debu dan polusi salah satu kendala yang dihadapi para pengendara sehingga dapat menyebabkan kulit berminyak. Jadi, jika kulit berminyak, Kamu harus membawa tisu basah karena debu dapat merusak kulit dan menyebabkan jerawat dan kulit menjadi kasar.
Tidak hanya itu, bibir juga perlu perawatan dan sama pentingnya dengan kulit. Jadi selalu oleskan lip hydrator atau lip balm sebelum keluar berkendara.
Tips lainnya, jangan menggunakan riasan berlebihan saat berkendara jauh. Ini sangat penting, agar kulit bisa bernafas. Jadi hindari rias wajah yang tebal, mungkin Kamu hanya bisa memakai eyeliner dan lipstik agar lebih nampak terlihat cantik dan segar setelah berkendara.


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar