Kamis, 13 Februari 2020

200 Warga Lapas Kelas I Semarang Ikuti Pelatihan Pemulasaraan Jenazah

World News - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menggandeng Pondok Pesantren Manba'ul Huda Semarang menggelar kegiatan pelatihan memulasara jenazah. 

Kegiatan pelatihan yang berlangsung di Masjid At-Taubah Lapas Semarang dihadiri sebanyak 200 Warga Binaan Lapas (WBP) dan beberapa pegawai yang ingin belajar tata cara penyelenggaraan dan pengurusan jenazah. 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan para warga binaan agar nantinya dapat diterapkan di masyarakat. Dalam praktiknya, WBP diajak bagaimana memandikan dan mensalatkan jenazah, ujar Kepala Bidang Pembinaan Dapat Sembiring, Rabu (12/2/2020). 

Pihaknya berencana akan merutinkan kegiatan tersebut di setiap angkatan. Dan untuk kali ini merupakan pembukaan pelatihan angkatan pertama dan selanjutnya diharapkan akan berlanjut ke tahap angkatan berikutnya. 

Kegiatan seperti ini tentu akan kita laksanakan terus, agar mental mereka menjadi lebih baik lagi ketika bebas nantinya, katanya. 

Salah seorang warga binaan Maskur mengaku bahwa dirinya banyak mendapat perubahan selama berada di dalam sel. Dan juga membawa dirinya menjadi mengerti dan memahami aturan-aturan dalam agama. 

Alhamdulillah semenjak di sini banyak hikmah yang saya dapatkan. Saya juga sudah bisa mengimami teman-teman dalam praktek sholat jenazah, terangnya. 

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan hibah 1.000 buku Asmaul Husna dan Buku Yasin Tahlil dari Keluarga Hamba Allah kepada Lapas Semarang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar