Rabu, 12 Februari 2020

4 Minyak Esensial Rumahan yang Dapat Tingkatkan Kesehatan Rambut

World News - Cina dan India merupakan negara yang terkenal dengan racikan tradisionalnya yang berkhasiat bagi kesehatan. Seperti racikan minyak atsiri atau dikenal sebagai minyak eterik, Minyak Esensial, atau minyak aromatik, minyak tersebut merupakan salah satu minyak nabati yang bertekstur cairan kental dan memberikan aroma yang khas.
Minyak ini dipercaya memiliki banyak manfaat kecantikan dan meningkatkan Kesehatan Rambut. Jika Kamu ingin memamerkan rambut indah maka harus tahu minyak apa yang dapat membantu agar mimpi tersebut terwujud. Dilansir dari laman The Health Site, Kamis, (13/2), AkuratTren memberikan beberapa Minyak Esensial yang dapat memberi rambut Kamu berkilau dan sehat.
Minyak Esensial lavender
Minyak Esensial ini dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan merangsang pertumbuhan sel-sel rambut serta mengurangi stres juga. Selain itu, sifat anti-mikroba dan anti-bakteri meningkatkan kesehatan kulit kepala. Caranya, cukup campur dengan minyak kelapa dan oleskan di kulit kepala. Biarkan semalaman dan bersihkan di pagi hari. Lakukan ini dua kali seminggu agar hasil maksimal.
Minyak Esensial peppermint (daun mint)
Minyak ini meningkatkan sirkulasi dan meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga mengurangi kerontokan rambut serta diketahui dapat meningkatkan jumlah folikel dan kedalaman folikel. Caranya mudah sekali, Kamu harus mencampurkan Minyak Esensial ini dengan minyak nabati lalu, campuran minyak tersebut dipijat ke kulit kepala secara pelan-pelan.
Minyak sereh bagus untuk mencegah atau menghilangkan ketombe. Tetapi Kamu harus menggunakan ini setiap hari selama setidaknya satu bulan agar hasil dapat maksimal. Cukup campur beberapa tetes dengan sampo atau kondisioner Anda dan pijatkan ke kulit kepala Anda. Cuci dengan air hangat.
Minyak ini berkhasiat untuk merangsang sirkulasi darah di kulit kepala dan mencegah rambut rontok. Ini juga merupakan pengobatan yang baik untuk alopecia areata (rambut rontok tiba-tiba). Unutk menggunakannya, Kamu harus hati-hati karena minyak tersebut memiliki kandungan yang kuat dan jangan biarkan sepanjang malam. Cuci bersih dalam waktu sekitar 15 hingga 30 menit.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar