Jumat, 30 Agustus 2019

Pernah 'Jatuh' hingga ‘Bercerai’ dengan Spider-Man, 5 Fakta Marvel Yang banyak Tak Diketahui

World News - Berawal dari sebuah perusahaan komik yang berdiri sejak tahun 1939, kini Marvel Entertaiment menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia. Puluhan film-film bertemakan superhero telah laris manis di pasaran, bahkan merajai box office dunia.
Namun di balik glamornya perusahaan tersebut, rupanya menyisakan fakta-fakta kelam yang mungkin belum kamu ketahui. Apa saja?
Dihimpun AKURAT.CO dari berbagai sumber pada Kamis (29/8), berikut lima fakta tersembunyi Marvel.
1. Pernah hampir bangkrut
Meski kini berjaya, namun Marvel Comics nyatanya pernah hampir mengalami kebangkrutan pada tahun 1996. Kurangnya minat pembaca, keputusan bisnis yang buruk, menjadi beberapa penyebab menurunnya pundi-pundi uang bagi Marvel. Saham pada tahun itu pun yang sebelumnya mencapai USD 35,7 (sekarang setara Rp507 ribu) turun menjadi USD 2,3 (sekarang setara Rp32 ribu).
2. Menjual beberapa karakter superhero
Akibat kebangkrutan yang melanda Marvel beberapa tahun lalu membuatnya terpaksa harus menjual beberapa karakter superhero, seperti Spider-Man, X-Men, Hulk, Fantastic Four, dan lain-lainnya.
3. Sempat bersitegang dengan Robert Downey Jr
Peran Robert Downey Jr dalam film Iron Man mampu meraup pendapatan besar bagi Marvel. Tak heran jika aktor 54 tahun ini mendapatkan bayaran yang cukup fantastis dibanding bintang-bintang Marvel lainnya. Namun, dalam film Civil War, Robert sempat meminta bayaran cukup besar. Akibatnya, pihak Marvel melakukan berbagai upaya negosiasi hingga kompromi. Namun kesepakatan tak kunjung membuahkan hasil.
Namun, tak lama setelah itu kedua belah pihak pun sepakat dengan upah sebesar USD40 juta (Rp568 miliar) kepada Robert serta akan mendapatkan bonus jika Civil War tersebut melewati box office dari film Captain America sebelumnya.
4. Terrence Howard dipecat sebagai War Machine
Sebelum dibintangi oleh Don Cheadle, peran War Machine dalam film Marvel sempat memilih Terrence Howard sebagai bintangnya. Namun sayangnya aktor kelahiran 11 Maret 1969 dipecat ketika melakukan praproduksi pada sekuel film Iron Man 2 lantaran alasan tertentu.
Ada kabar yang mengatakan bahwa pemecatan Terrence Howard lantaran ia meminta kenaikan gaji seperti rekannya, Robert Downey Jr. Namun di sisi lain, CEO Marvel akan memecat Terrence jika upahnya tidak dikurangi.
5. 'Bercerai' dengan Spider-Man
Dilansir dari Hollywood Reporter, perihal keluarnya Spider-Man dari MCU disebabkan tidak adanya kesepakatan perjanjian dari Sony dan Disney. Kepala studio film Sony, Tom Rothman, dan presiden Marvel, Kevin Feige, telah bernegosiasi mengenai kesepakatan keuntungan film Spider-Man selama berbulan-bulan. Pihak Disney meminta keuntungan lebih besar dalam film-film Spider-Man berikutnya.
Namun, Sony secara tegas menolak dan tetap menginginkan perjanjian yang sesuai dengan kesepakatan awal, yakni Disney hanya menerima sekitar lima persen dari masing-masing film Spider-Man dan semua pendapatan dari penjualan merchandise. Lantaran pihak Disney merasa tidak diuntungkan, sehingga Disney menolaknya. Lantaran tidak adanya kesepakatan, kabarnya pihak Sony telah menarik kembali lisensi Spider-Man dari MCU dan akan membuat Spider-verse sendiri.
Wah nggak nyangka ya di balik besarnya nama Marvel di dunia rupanya menyimpan fakta-fakta tidak terduga.[]

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar