Rabu, 21 Agustus 2019

3 Alasan Orang Tak Pilih Kendaraan Listrik Sesuai Hasil Survey

World News - Autolist telah merilis survei terbaru yang menunjukkan sikap konsumen terhadap kendaraan listrik (EV). Konsumen ditanyakan alasan terbesar mereka ketika tidak memutuskan untuk membeli EV.
Tiga jawaban teratas ternyata soal jarak, harga, dan pengisian. Hampir setengah (40 persen) responden prihatin dengan masing-masing faktor ini.
Padahal, EV modern dengan cakupan jarak 250 mil tersedia di bawah 30 ribu dolar AS pasca-insentif dan ada ribuan stasiun pengisian 50-250 kW yang telah dipasang di seluruh AS. Angka-angka ini dinilai para pemerhati otomotif sudah cukup baik untuk sebagian besar pengemudi.
Sekitar 43 persen responden mempertimbangkan cakupan jarak tempuh sebuah EV dalam sekali pengisian. Sementara 42 persen menilai terlalu mahal.
Responden yang khawatir lantaran tidak ada tempat pengisian di wilayahnya sebesar 38 persen dan 29 persen mempertanyakan waktu yang dibutuhkan dalam sekali pengisian. Mereka juga menyatakan bahwa harga akan menjadi prioritas terbesar mereka dalam memutuskan EV mana yang akan dibeli.
Ketika ditanya berapa cakupan jarak tempuh yang mereka harapkan dari EV seharga 35 ribu dolar AS, jawaban paling umum adalah 250-300 mil. Ini kira-kira sejalan dengan penawaran yang ada di pasar saat ini, di mana kisaran sekitar 250 mil yakni BoltLeaf PlusKonaModel 3, dan lain-lain.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar