Rabu, 21 Agustus 2019

3 Manfaat Ikan Alasan Dibalik Menteri Susi Getol Suruh Makan Ikan

World News - Orang dulu meyakini bahwa seseorang yang tinggal di daerah pesisir cenderung lebih cerdas, memiliki Kesehatan lebih baik dan warna kulit yang bagus. Hal tersebut bisa terjadi karena Makanan pokok mereka adalah Ikan. 
Kini, keyakinan itu bukan lagi hanya sebuah mitos. Banyak penelitian ilmiah menemukan bahwa Ikan memiliki manfaat Kesehatan yang luar biasa. Ikan kaya akan vitamin dan mineral lain seperti vitamin B2, D, zat besi, zink, yodium, magnesium, kalium dan masih banyak lagi.
Semua vitamin dan mineral tersebut tentu sangat dibutuhkan anak untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan secara keseluruhan. Berdasarkan temuan-temuan di atas, anjuran Makan Ikan yang digagas Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, ternyata sangat positif untuk tubuh.
Berikut ini manfaat Kesehatan yang mengejutkan dari mengonsumsi Ikan secara teratur yang dilansir AkuratHealth dari Bolsdky.
Cegah Alzheimer
The Journal of American Medical Association, menyatakan bahwa mengonsumsi Ikan secara teratur dapat memperbaiki materi abu-abu otak manusia yang mencegah degenerasi sel otak yang cepat dan memburuknya fungsi otak pada usia tua, sehingga hal tersebut dapat mencegah penyakit Alzheimer.
Turunkan risiko Penyakit Jantung
American Journal Of Cardiology, dalam penelitiannya mengatakan bahwa mengonsumsi Ikan secara teratur dapat menurunkan risiko Penyakit Jantung ke tingkat yang signifikan. Asam lemak omega 3 yang ditemukan pada Ikan dapat menjaga Kesehatan jantung dengan mengurangi trigliserida, pembekuan darah dan menurunkan tekanan darah.
Mengobati Depresi
Sebuah penelitian yang dipublikasikan di The Journal Of Psychiatry & Neuroscience mengatakan bahwa minyak yang ada dalam Ikan dapat membantu meningkatkan kadar hormon serotonin di otak, yang dapat mengobati dan mengurangi gejala Depresi.[]

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar