Selasa, 21 Mei 2019

Mourinho Bicara Soal Urgensi PSG Bawa Pulang Gelar Jawara Eropa

World News - Jose Mourinho yang belum juga mendapatkan klub setelah didepak dari bangku kepelatihan Manchester United tampaknya mulai menikmati kehidupannya sebagai bintang layar kaca. Jose Mourinho kini tampak sangat sering muncul di berbagai acara televisi dan sangat royal untuk membagikan pemngalaman dan pandangannya soal sepakbola.
Bukan hanya membicarakan soal bagaimana pengalamannya menukangi sejumlah klub Eropa, namun Mourinho juga berbicara soal sejumlah peluang dan masa depan sejumlah klub, baik di kompetisi domestik maupun Eropa.
Paris Saint-Germain (PSG) adalah salah satu klub yang ternyata cukup mendapat perhatian dari Mourinho. Pelatih asal Portugal ini mengaku cukup bersimpati dengan situasi yang tengah dialami raksasa Prancis tersebut saat ini.
Menurut Mourinho, PSG yang diperkuat dengan sederet nama bintang kelas dunia, harusnya sudah bisa berbicara di ajang kompetisi Eropa. Tetapi sayangnya hingga kini PSG masih saja menuai hasil mengecewakan saat harus tampil di ajang Eropa.
''Ini adalah klub dengan dimensi internasional, dengan pemain yang berada di level kelas dunia. Sayangnya mereka belum mampu memenangkan gelar di ajang Eropa, yang mana itu sangat penting bagi mereka,'' jelas Mourinho seperti dilansir L'Equipe.
''Ini sama halnya yang anda katakan kepada seorang pelatih; anda boleh saja dianggap memiliki kualitas (kepelatihan) luar biasa, tetapi bila tiba anda pada penghujung karir kepelatihan dan anda belum memenangkan apapun di ajang Eropa, maka rasanya ada sesuatu yang hilang.''
Mourinho sendiri sebenarnya juga beberapa kali dikaitkan dengan bangku kepelatihan PSG. Kurang menggigitnya penampilan Thomas Tuchel di musim pertamanya bersama PSG, kemudian memunculkan spekulasi akan pergatian di bangku kepelatihan jelang menghadapi musim depan.
''Situasi PSG sekarang seperti ini; mereka selalu meraih kemenangan di Prancis, seperti Juventus ataupun Bayern Muenchen, mereka adalah raksasa Liga Prancis, tetapi mereka tetap masih harus duduk di belakang klub-klub besar Eropa,'' tutup Mou.[]

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar