Jumat, 08 Maret 2019

Dua Putra Sulsel Bantu Timnas Juara AFF U-22


World News - 
Tim Nasional Indonesia berhasil menjadi juara pada gelaran piala AFF U-22 2019. Garuda Muda -julukan Timnas U-22- sukses menundukkan Thailand dengan skor akhir 2-1 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2).
Pengamat sepakbola tanah air, Abdi Tunggal mengatakan keluarnya Indonesia sebagai juara tidak lepas dari peran dua putra daerah Sulawesi Selatan. Mereka adalah Asnawi Mangkualam Bahar dan Nurhidayat Haji Haris yang berperan penting menjaga lini belakang Timnas U-22.
"Mereka punya intersep bagus. Tangguh di lini belakang, dan mampu memotong serangan Thailand," kata Abdi Tunggal.
Mantan penasehat tim PSM Makassar ini menerangkan, peran Asnawi sangat membantu penyerangan Timnas U-22. Dia berhasil mengacaukan pertahanan Thailand meski gagal mencetak gol.
"Inilah kelebihan para pemain dari Sulsel. Ngotot, keras tapi tidak kasar saat bermain. Dan itu mereka tunjukkan di partai final ini," terang Abdi Tunggal.
Sementara itu, ayah kandung Asnawi, Bahar Muharram mengaku sangat bahagia dengan pencapaian putranya meski tak bisa ikut mendampingi secara langsung karena harus menemani PSM Makassar di Singapura yang akan berlaga di Piala AFC.
"Saya bangga dan tentu senang dengan pencapain Asnawi. Ini harus disyukuri," tutupnya.[]

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar