Rabu, 01 Januari 2020

Tips Merawat Sepatu Kesayangan di Musim Hujan dan Banjir

World News - Musim hujan dan musim banjir, sepatu menjadi salah satu barang yang dipikirkan juga bagaimana nasibnya. Apalagi, harga sepatu-sepatu tersebut tidak murah.
Dilansir dari Abs-Cbn, ada beberapa hal simpel yang bisa Kamu lakukan untuk melindungi sneakers atau sepatu saat musim hujan dan banjir seperti saat ini.
Perawatan Umum
Semprotkan lapisan pelindung sepatu yang berfungsi melindungi sepatu dari kotoran dan udara yang lembab. Beberapa jenis sepatu mungkin memiliki semprotan pelindungnya sendiri.
Gunakan cairan pelindung tersebut segera setelah sepatu dikeluarkan dari kotaknya dan aplikasikan kembali setiap setidaknya dua minggu sekali.
Perhatikan Teknik Pembersihan Sepatu
Untuk sepatu berbahan kulit dan berwarna putih, ada trik yang bisa kamu ikuti, yakni menggunakan pasta gigi. Ambil sikat gigi dan sedikit pasta gigi. Pilihlah pasta gigi tanpa butiran kristal dan memiliki warna putih.
Kemudian, bilas terlebih dahulu menggunakan air sebelum kemudian menyikat sepatu dengan perlahan. Untuk sepatu berbahan kanvas mungkin akan lebih mudah kotor. Namun, kelebihannya sepatu-sepatu tersebut cenderung lebih mudah dibersihkan.
Untuk deep cleaning, buatlah campuran air dan hidrogen peroksida dengan takaran 50:50. Kemudian, tambahkan sedikit baking soda. Gunakan campuran tersebut untuk membersihkan permukaan kanvas sepatu tersebut.
Rutin Mencuci Tali Sepatu
Tali sepatu yang kotor akan sangat mengganggu penampilan, sehingga tali sepatu juga perlu dibersihkan secara rutin.
Caranya mudah, cukup cuci menggunakan air suam-suam kuku dan sabun pembersih lembut. Untuk tali sepatu yang sangat kotor, rendam selama beberapa jam.
Perhatikan Cara Menyimpan
Simpan sneakers favoritmu di dalam wadah tersendiri. Jangan letakan di lemari di mana sepatu-sepatu tersebut mungkin akan terkena debu. Taruh beberapa paket silica gel untuk menyerap lembab dan menghindarkannya dari jamur. Terakhir, pastikan sepatu tidak terpapar sinar matahari langsung.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar