Senin, 22 Oktober 2018

Agar Pengguna Tak Terganggu, WhatsApp Rilis Fitur Mode 'Liburan'


Banyak pengguna yang mengaktifkan mode 'mute' pada obrolan grup atau obrolan pribadi di aplikasi WhatsApp. Bisa jadi, salah satu alasannya, risih pada banyaknya pesan dengan bahasan tak jelas. Atau, sekedar tak ingin diganggu.

Kabar baiknya, WhatsApp tengah menyiapkan fitur 'Vacation Mode' dan 'Silent Mode' yang membantu penggunanya menjadi lebih tenang karena tak terganggu oleh pesan-pesan yang tak diinginkan muncul.

Dikutip WABetaInfo, Selasa (23/10) saat ini, 'Silent Mode' baru akan tersedia pada WhatsApp versi Android, dan nantinya pengguna tak perlu melakukan pembaruan aplikasi di Play Store, karena fitur akan aktif secara default.

Pengguna juga tidak perlu mencari di menu setting untuk mengaktifkan mode ini. Sebab, 'Silent Mode' akan aktif secara otomatis untuk setiap chat yang disenyapkan (muted).

Buat sebagian pengguna, melihat notifikasi pesan di WhatsApp cukup mengganggu, apalagi jika jumlah percakapannya berjumlah ratusan. Jadi, fitur ini akan menyembunyikan lencana notifikasi yang biasanya tetap menyertakan jumlah chat yang masuk dari chat yang disenyapkan.

Sementara, fitur 'Vacation Mode' nantinya akan muncul di menu pengaturan notifikasi. Ketika mengaktifkan mode ini, pesan dari obrolan yang disenyapkan akan diarsipkan.

Jika biasanya saat kita mengarsipkan chat, secara otomatis pesan baru yang diterima tidak akan diarsipkan oleh WhatsApp. Nah, dengan 'Vacation Mode', pesan baru dari obrolan yang disenyapkan akan tetap tersimpan, bahkan jika ada pesan baru masuk.

Mode ini berguna jika pengguna tidak ingin terlibat dalam percakapan grup atau dari orang-orang tertentu, namun tidak ingin ketinggalan informasi apa yang sedang dibahas saat disenyapkan, dan bisa dibaca dilain waktu.


Sumber : Akurat.co
Editor : Rafly Puhi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar