Kamis, 05 September 2019

Bali Masuk 20 Besar! Inilah Daftar Kota Paling Diminati Turis Mancanegara

Selama 4 tahun berturut-turut Bangkok meraih predikat kota paling populer bagi turis mancanegara dengan jumlah kunjungan mencapai 22,78 juta wisatawan asing | CNN
World News - Tak bisa dimungkiri minat bepergian di seluruh dunia meningkat pesat. Sejak tahun 2009, jumlah wisatawan internasional untuk berkunjung ke negara lain melonjak hingga 76 persen secara global. Fakta ini ditemukan berdasarkan penelitian perusahaan keuangan Mastercard.
Dilansir dari CNN, setiap tahunnya Mastercard menyusun peringkat indeks 200 kota berdasarkan jumlah kunjungan turis dan data pengeluarannya saat liburan. Sepanjang tahun 2018 lalu, Bangkok menjadi kota paling populer bagi turis asing dalam data Mastercard's Global Destination Cities Index.
Terhitung ada 22,78 juta pengunjung internasional yang menginap di ibu kota negeri Gajah Putih tersebut. Bahkan, peringkat teratas ini sudah diduduki Bangkok selama 4 tahun berturut-turut. Diperkirakan jumlah ini akan meningkat 3,34 persen di tahun 2019 ini. Sebagian besar pengunjungnya berasal dari China Daratan, Jepang, Korea Selatan, India, dan Inggris. Sementara itu, destinasi yang paling populer meliputi Grand PalaceWat Arun, dan Pasar Apung Damnoen Saduak.
Paris dan London pun menduduki peringkat ke-2 dan ke-3 dengan menerima lebih dari 19 juta wisatawan asing selama 2018. Sayangnya, London menjadi satu-satunya kota dalam peringkat 10 besar itu yang mengalami penurunan jumlah wisatawan mancanegara, yaitu turun sekitar 4 persen.
Sebaliknya, jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke kota-kota Asia-Pasifik paling besar lonjakannya sejak 2009 lalu. Terhitung peningkatannya mencapai lebih dari 9 persen seiring dengan bertambahnya jumlah wisatawan dari China Daratan.
Di bawah Bangkok, Paris, dan London, peringkat 4 diduduki Dubai dengan 15,93 juta wisatawan asing. Posisi selanjutnya secara berturut-turut diduduki Singapura, Kuala Lumpur, New York, Istanbul, Tokyo, dan Antalya (Turki).
Sementara itu, Indonesia yang diwakili Bali berada di peringkat 19 dengan jumlah kunjungan wisatawan asing mencapai 8,26 juta orang. Bali berhasil naik 1 peringkat dibandingkan data tahun 2017 lalu.[]

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar